Disney Minnie Mouse

Senin, 22 April 2013

Bukan Hanya



bukan hanya orang Islam saja
bukan hanya orang Kristen saja
bukan hanya orang Hindu saja
bukan hanya orang Budha saja
bukan hanya orang Kong-Khu Tju saja
tak juga hanya Yang Percaya pada Tuhan saja
apalagi bila
cuma orang nasionalis saja
cuma orang komunis saja
cuma orang agama saja
atau
cuma orang kaya saja
cuma orang miskin saja
tak ada kata cuma, apalagi hanya
pada nyatanya
Semua bersama-sama
Semua berdarah-darah
Semua berkeringat
Semua berairmata
Bersama-sama
Maka BISA lawan kolonial
Maka BISA tentang imperialisme
lawan Kolonial Belanda
usir Penjajah Jepang
Silahkan tanya pada tanah Indonesia
yang merangkul jasad
yang menyerap tetes-tetes darah
orang-orang yang angkat senjata
orang-orang yang dipenjara
usir penjajah
usir imperialis
Berhenti Bermimpi
Aku ingin berhenti bermimpi
kilauan emas pakaian indah
warna-warna sarung,kain, kebaya
Aku ingin berhenti bermimpi
Bunyi-bunyian tetabuhan gegap gepita
Mengiringi orang-orang menari ceria
Aku ingin berhenti bermimpi
Penari-penari tayub bahagia
Penari-penari dombret tersenyum
Penari-penari jaipongan ceria
Sandang papan dan pangan tercukupi
Aku ingin berhenti bermimpi
Pelakon ketoprak, teater trasional
Ramai di tv dan koran koran menjadi idola
Aku ingin berhenti bermimpi
Aku ingin semua bukan mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar