Disney Minnie Mouse

Senin, 22 April 2013

Aku bertanya



Buat apa merdeka
Jika kini kau jual pula tanah air ini
UU PM
UU SDA
Aku bertanya
Buat apa darah-darah dulu bercecer
Clash Action I, Clash Action II
pertahankan tanah ini demi harap
sejahtera rakyat
tanah kelahiran
kini darah-darah tercecer
menguap tanpa harap
tatkala anak-anak pribumi
ibu-ibu, bapak-bapak tua, remaja putra-putri
terusir dari tanah lahirnya
tersingkir dari tempat yang membesarkannya
karena siapa, aku bertanya?
Aku bertanya
Masih layakkah Indonesia Raya dinyanyikan:
di Istana, di sekolah-sekolah, di kantor-kantor
Manakala bangsa Indonesia tak bisa berdiri sendiri
Apalagi menjadi pandu ibu
Aku bertanya
Apakah Indonesia adalah Negara
Air, Udara dan Tanah
Siapa punya
Penduduk, rakyat tanpa tanah&air
Pemerintah Siapa punya
Aku bertanya
Kemana perginya Pancasila
Dimana Pembukaan UUD 45 bersembunyi
Tidakkah keduanya masih tersisa
Di antara hati-pikir-aksi 200an juta rakyat Indonesia
Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar